Sabtu, 03 Desember 2011

Rilis Official Linux Mint 12 "Lisa"


Logo Linux Mint Linux Mint tim pengembangan, hari ini, secara resmi mengumumkan kedatangan versi 12 dari distribusi populer Linux. Pengembang memimpin proyek ini, Clement Lefebvre, juga mengumumkan proyek telah membuat pendapatan pertama berurusan dengan penggalangan kemitraan dengan DuckDuckGo perusahaan mesin pencari. Di Linux Mint 12, DuckDuckGo akan menjadi mesin pencari default. Lefebvre menunjuk kurangnya perusahaan pelacakan atau personalisasi berdasarkan riwayat web, bersama dengan berbagai fitur dan komitmen untuk mendukung komunitas open source, sebagai alasan mengapa pendatang baru relatif dalam pencarian, didirikan pada tahun 2008, telah dipilih untuk menjadi Mint default.

Sejumlah media telah mengambil penampilan Mint 12 di mirror proyek sebagai indikasi bahwa telah dibebaskan, tapi itu kemudian dihapus dari mereka cermin untuk memungkinkan pengumuman resmi untuk mengambil tempat. Linux Mint 12, kode-bernama "Lisa", adalah rilis utama berbasis Ubuntu 11,10 "Ocelot Oneiric" dan itu termasuk perubahan yang signifikan untuk melihat sistem dan merasa.




Proyek Linux Mint bertujuan untuk memberikan sebuah distribusi Linux yang lebih user friendly dan memberikan pengalaman out-of-the-box lebih lengkap dengan termasuk dukungan untuk DVD playback, Java, plug-in dan berbagai media codec. Linux Mint 12 didasarkan pada kernel Linux 3.0 dan bergerak dari lingkungan desktop GNOME 2.32 GNOME ke, kadang-kadang kontroversial 3 khusus versi 3.2. Untuk mengatasi masalah pengguna memiliki dengan perubahan di desktop dan alur kerja antara GNOME 2 dan 3, para pengembang telah menciptakan Mint Mint Gnome Ekstensi Shell (MGSE). Ekstensi ini menambahkan sejumlah unsur-unsur desktop tradisional yang Mint dan GNOME 2 pengguna digunakan untuk, seperti start menu dan daftar jendela di bagian bawah layar. Sebuah baru "Mint-Z" desktop tema dan set wallpaper juga disertakan.

Namun, dukungan untuk cabang 2.x lebih tua dari GNOME masih termasuk, pengguna memiliki pilihan untuk menginstal, secara paralel, Desktop Environment MATE, garpu GNOME 2.32. MATE digambarkan meskipun sebagai "pada tahap sangat awal dalam pengembangan dan belum stabil". Para pengembang Mint mencari lebih banyak umpan balik dan bantuan dalam paket jatuh tempo. MATE disertakan pada DVD Edisi Linux Mint; CD Edisi pengguna dapat menginstal melalui paket mint-meta-mate.

Baru dan diperbaharui paket termasuk versi 3.0.1 dari pemutar film Totem, LibreOffice 3.4.3, VLC 1.1.12, dan versi 7.0.1 dari email client Thunderbird dan Firefox web browser, namun, pengguna akan upgrade ke Firefox 8.0 dan LibreOffice 3.4.4 pada menjalankan Update Manager. Para pengembang juga mencatat bahwa Moonlight, pelaksanaan Linux browser Microsoft Silverlight plug-in, telah dihapus karena bug yang menyebabkan Firefox untuk kecelakaan. Bug telah diperbaiki dalam proyek hulu dan Moonlight saat ini plug-in dapat didownload dari sana.

Informasi lebih lanjut tentang rilis, termasuk daftar masalah yang diketahui, dapat ditemukan dalam catatan rilis dan pada fitur baru di Linux Mint 12 halaman. Seperti Linux Mint 12 didasarkan pada Ubuntu 11.10, Ubuntu 11,10 catatan rilis juga relevan bagi pengguna Mint.

Linux Mint 12 tersedia untuk men-download atau torrent sebagai CD atau DVD ISO image untuk 32 - dan 64-bit dari situs proyek, sebuah "Tidak Codec" versi menyediakan fitur yang sama dengan versi standar, tapi tanpa termasuk perangkat lunak berpemilik, dipatenkan teknologi atau dukungan untuk format dibatasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar